Smk Sirojul Huda 3 Bogor menerima pendataran bagi siswa/siswi tahun 2012/2013

Rabu, 23 November 2011

Redaksi

Koranbogor.com adalah media online yang pertama di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Media Online dengan & Trademark Koranbogor.com Indonesian news & Net Work ini didirikan oleh Bapak Martinus J. Nussah pada tahun 1999 dimana pada saat itu saya menerbitkan Media cetak 16 halaman bernama Koranbogor.com, LUGAS & TUNTAS Koran ini beredar tidak hanya di daerah Bogor saja tetapi sampai wilayah Depok, Tanggerang, Jakarta, Bekasi , Sukabumi, Cianjur, Puncak, Bandung. Koran yang bertiras 5000 exp. 

Sesuai perkembangan Teknologi dan untuk memberikan informasi dengan cepat kepada Pembaca ,maka saya berpikir dan mengalihkan menjadi Media Online Koranbogor.Com Indonesian News & NetWork .Karena selain News, Koranbogor.com juga membuat Media Online Khusus para PENYAYANG HEWAN dengan nama Meooong.com serba serbi hewan peliharaan.

Kehadiran dan keberadaan media online ini turut mewarnai perkembangan Media di Indonesia yang kini mulai mendapat sambutan dari masyarakat . Media Online ini dalam menyajikan berita dilakukan secara real time. Demikian dikatakan Pemimpin Redaksi Media Online koranbogor.com, Martinus J Nussah pada acara syukuran ulang tahun ke-4 koranbogor,com di Bogor (20/11) kemarin.

“Dibandingkan dengan media cetak, sejumlah kekhasan media online yang mewarnai perkembangan pers antara lain : penyajian yang real time seperti halnya radio dan televisi, setiap berita bisa komprehensif dengan disambungkan ke bank data, jangkauannya global dalam waktu sama dan terdokumentasi”, ungkapnya

Selain itu keberadaan Media Online Koranbogor.com seperti ini dapat diakses dari seluruh belahan dunia, tanpa memakan waktu yang lama. Beritanya dapat langsung dikonsumsi oleh para pembaca diseluruh dunia, dengan hanya mengakses media yang dituju. ” Seperti media online www.koranbogor.com, memasuki tahun keempat Media Online ini dibaca oleh 26 negara didunia.”, Ujar Pimpinan Media Online koranbogor.com .

Tidak hanya itu Media ini juga menuntut para wartawannya, untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat berita yang berkualitas dan ter update. Hal ini dianggap penting untuk menjaga keakuratan, kesalahan dalam penulisan berita pada suatu peristiwa harus dapat diawasi secara ketat, karena jika hal itu tidak disikapi oleh para wartawan maka kesalahan dalam penulisan berita dapat diketahui oleh para pembaca di seluruh dunia.

Media ini juga menuntut ketelitian Editor dan Redaktur Berita agar pembaca mendapat kejelasan dari suatu peristiwa dan pemberitaannya pun dapat lebih hidup dengan keterlibatan pembaca didalam memberikan komentar – komentarnya terhadap sebuah berita

Martinus menambahkan,bahwa karakteristik Media Online seperti dapat menjangkau pelanggan lebih CEPAT, Dan kepuasan pembaca adalah tujuan UTAMA dan Media Online koranbogor.com ini mudah diakses juga di HAND PHONE, Penyajian berita berita aktual yang selalu diperbaharui terus-menerus. Media Online koranbogor.com bisa terhubung ke berbagai situs dunia dan juga terdapat fungsi interaktif melalui FACEBOOK & TWITTER koranbogor

“Pembaca bisa mengirim BERITA melalui Email ke martinus.nussah@gmail.com (Citizen Jurnalism) dan Pembaca harus melampiri ALAMAT yang JELAS dan No TELEPHONE. Redaksi akan mengEdit . Jika Syarat itu sudah TERPENUHI oleh PEMBACA maka REDAKSI akan MENAYANGKAN BERITA KIRIMAN PEMBACA yang tidak BERNUANSA SARA,FITNAH Dan BERBAU POLITIK . Dengan demikian pembaca dapat lebih dekat dengan penyusun berita,” kata Martinus

Menurutnya suka atau tidak suka bahwa kehadiran Media Online yang saat ini mulai berpengaruh terhadap menurunnya penjualan koran cetak sebagai konsekwensinya dari kemajuan TEKNOLOGI. Karena PEMBACA ingin cepat mengetahui informasi TERKINI ditambah sudah banyak PELAJAR,MAHASISWA,KANTOR SWASTA,KANTOR PEMERINTAH menggunakan perangkat internet dalam melakukan kegiatannya secara cepat dan instant baik menggunakan GADGET.

”Berdasarkan sejumlah data menunjukan, bahwa di daratan Eropa, khususunya di London, terjadi krisis melanda media cetak Di Inggris. Seperti misalnya, untuk pertama kali dalam 33 tahun, pada tahun 2007, oplagh harian The Sun Inggris tercatat hanya di bawah tiga juta eksemplar per hari. Padahal, sebelumnya harian ini oplaghnya lebih dari tiga juta eksemplar per harinya,” ujarnya.

Dalam acara syukuran Media Online Koranbogor.com yang cukup sederhana itu, dengan doa dan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta peniupan lilin kue ulang tahun oleh jajaran Redaksi koranbogor.com, dan tentu dihadiri sejumlah wartawan dan biro koranbogor.com dari daerah daerah,
“Untuk rekan – rekan Biro dari Papua, Maluku, NTT, Sulsel, Jambi, Jawa Tengah, Sumatra Barat,

Bengkulu, Sumbagsel, Lampung, Tangsel dan Tangerang, Garut, Sukabumi, yang tidak dapat hadir diacara HUT ke 4 koranbogor.com, Redaksi mengucapkan selamat bertugas dan sukses selalu ,mari kita warnai dunia informasi dengan penuh rasa tanggung jawab.dan jadikan Media Online ini sebagai lilin yang menerangi dunia agar masyarakat pembaca jadi CERDAS,SALING MENGHARGAI SESAMA CIPTAANNYA dan MENJUNJUNG TINGGI HAK ASASI MANUSIA DAN DEMOKRASI “Ujarnya.

REDAKSI koranbogor.com

Wakil Pemimpin Redaksi   Pemimpin Redaksi            Sekretaris Redaksi
                                               
Piyarso Hadi                        Martinus J. Nussah          Eko Prasetio

Redaktur Pelaksana           Koord. Data Entry            Keuangan


H. T. Rinaldy                       Abew & Toto                     Yuliato


Divisit IT                             Divisit Iklan                      Liputan Puncak Pass


Wawin Fauzani                    Eko Prasetio                     Dadang


Liputan Periangan Timur    Liputan Bandung             Liputan Cianjur


Muslih, Boy                         Yusep Ramdhani             Denny KH
Andri, Agus


Liputan Kota Bogor            Liputan Kab. Bogor         Liputan Depok


Herman, Oni, Bakri            Wulandari, Asep              Hendri Arifianto 
                                              Hurung


Liputan Jakarta                  Liputan Sumatera            Liputan Papua & Maluku


Stella                                   Iswandi, Edi Sunyoto       Tony Ratusehaka




Kantor  Berita
Jl. Raya Kedung Halang No. 33 Cibuluh, Bogor Utara

Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Telp. Redaksi : 0251-8650596
Mobile : 0812 1835 0000
Email : martinus.nussah@gmail.com (adnan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar