Smk Sirojul Huda 3 Bogor menerima pendataran bagi siswa/siswi tahun 2012/2013

Sabtu, 26 November 2011

Muspida dan Warga Cianjur Kampanye Anti AIDS

CIANJUR, KORANBOGOR.COM – Jajaran Muspida Kab. Cianjur bersama ratusan warga masyarakat mengikuti kampanye anti AIDS dengan cara bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan protokol di Cianjur, kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeringati Hari AIDS se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahun. Tampak ikut dalam kegiatan fun bike tersebut, Wakil Bupati Cianjur, Suranto, Kepala Satlantas Polres Cianjur, AKP Gatot Satrio Utomo, sejumlah anggota TNI/Polri dan masyarakat umum yang tergabung dalam perkumpulan bersepeda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Baharudin Ali bertindak sebagai pengibar bendera start yang dimulai dari halaman Pendopo Kantor Pemkab Cianjur. Selanjutknya, peserta fun bike akan menelusuri rute yang telah ditentukan, yakni ruas Jl. Siti Jenab, Jl. Ir. H. Djuanda, Jl. Abdullah bin Nuh, Jl. Pangeran Hidayatullah, Jl. Siliwangi, dan berakhir di komplek Pemkab Cianjur.

Ketua penyelenggara, Moch. Ginanjar dalam sambutannya sebelum melepas peserta fun bike mengatakan, kegiatn tersebut digagas sebagai bagian dari kampanye penanggulangan penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat umum.


“Sebelumnya kami telah mengadakan sejumlah kegiatan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS, baik dilingkungan kampus dan sekolah maupun melalui giat-giat kepada masyarakat luas,” ungkapnya, kemarin.

Selain itu, pihaknya sejak awal bulan ini telah menggelar sejumlah kegiatan kepada remaja, di antaranya seminar penanggulangan pencegahan, dan sosialisasi di perusahaan-perusahaan termasuk kelompok-kelompok yang berpotensi terjangkit HIV/AIDS.
Pihaknya berharap, sejumlah kegiatan tersebut dapat menginformasikan kepada masyrakat luas akan bahaya HIV/AIDS, termasuk salah satu penularannya yakni seks bebas terutama bagi generasi muda.


“Ke depan mudah-mudahan di Cianjur ini tidak ada lagi warga yang terjangkiti virus tersebut. Karenanya, ini harus ada kesadaran dari masyarakat dan tahu akan bahaya penyakit tersebut,” ungkapnya. (DKH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar