Smk Sirojul Huda 3 Bogor menerima pendataran bagi siswa/siswi tahun 2012/2013

Rabu, 23 November 2011

Alumni SMA 6 Bogor Peduli Penderita Thalassaemia

                                                             (Ilustrasi  Thalassaemia)  

BOGOR, KORANBOGOR.COM – Angkatan 93, dari Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Bogor, sangat peduli kepada penderita Thalassaemia yang ada di Bogor. Namun, para Alumni ini, mendonorkan darahnya, Selasa (22/11) lalu, di Kantor Unit Transfusi Darah Bogor.
“Jumlah penderita Thalassaemia di Kota dan Kabupaten Bogor terbesar ke tiga di Jawa Barat yakni 263 orang. Melihat banyaknya penderita itu, kami tergerak untuk memberikan bantuan darah dengan cara mendonorkan darah,” kata Danny Mohammad, kepada wartawan.
Sekedar info, thalassaemia merupakan penyakit kelainan darah turunan yang mengharuskan penderitanya menjalani transfusi darah sepanjang hidup.
Sementar itu, kepada divisi pengabdian kepada masyarakat, Paguyuban Alumni SMA 6 Bogor Angkatan 93, Agil Redhy Kusworo menambahkan, ini merupakan pelaksanaan program pertama yang selajutnya akan diadakan secara berkelajutan.
Acara donor darah ini, dihadiri para anggota beserta keluarga masing-masing. Mereka mendapatkan penjelasan seputar penyakit Thalassaemia. Melibatkan narasumber dari Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia dan Palang Merah Indonesia.
Paguyuban Alumni SMA 6 Bogor Angkatan 93 sendiri berdiri sebulan yang lalu tepatnya bulan November 2011, setelah reuni. (ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar