Smk Sirojul Huda 3 Bogor menerima pendataran bagi siswa/siswi tahun 2012/2013

Selasa, 22 November 2011

Van Dijk Ingin Secepatnya Jadi WNI

ADELAIDE, KORANBOGOR.COM – Keinginan membela tanah air Indonesia diperlihatkan oleh Sergio van Dijk pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya.

Striker klub Liga Australia, Adelaide United, mengutarakan keinginannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas Indonesia. Pria berkepala plontos ini ingin membela timnas di Piala Asia 2015 yang akan berlangsung di Australia.

(Piala Asia 2015) akan berlangsung kurang dari empat tahun lagi dan akan menjadi pengalaman hebat bagi saya jika bisa bermain untuk Indonesia dalam turnamen tersebut,” ujar van Dijk pada Adelaide Advertiser.

Untuk menjadi WNI, van Dijk harus memenuhi beberapa prosedur, di antaranya dengan menjalani sumpah kewarganegaraan. Dia berharap sudah bisa membela Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bahrain.

Mereka (PSSI) harus membuat janji dengan saya untuk mengambil sumpah, kemudian saya akan mencari waktu untuk pergi ke sana (Indonesia). Pertandingan resmi selanjutnya adalah pada bulan Februari,” kata van Dijk.

Tak ada tenggat waktu tertentu namun akan baik bagi saya melakukannya sebelum 1 Januari. Maka saya masih punya banyak waktu untuk mengatur segalanya sebelum mempersiapkan diri untuk bulan Februari,” lanjut pemain 29 tahun itu. (SMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar