Smk Sirojul Huda 3 Bogor menerima pendataran bagi siswa/siswi tahun 2012/2013

Selasa, 22 November 2011

BMW Th 2014 Gunakan Lampu Berteknologi Laser

BOGOR, KORANBOGOR.COM - Demi menjaga lingkungan dari dampak global warming, Eropa gencar menerapkan peralatan minim energi. Salah satunya adalah produsen mobil premium BMW yang saat ini tengah mengembangkan lampu berteknologi laser yang diklaim lebih hemat dibandingkan LED.

Lampu laser ini memiliki cara kerja yang jauh berbeda dari lampu pada umumnya. Laser mengeluarkan cahaya kromatik saat pertama kali menyala, ini artinya gelombang cahaya memiliki panjang yang sama.

Gelombang cahaya laser memiliki perbedaan fasa konstan yang menghasilkan balok hampir sejajar dengan intensitas seribu kali lebih besar dari jenis LED konvensional, meski konsumsi energinya sama.
Sebagai lampu kendaraan, penggunaan laser dapat mengurangi setengah konsumsi energi lampu LED. Artinya, lampu laser mampu menghemat bahan bakar.

Agar laser aman dan bermanfaat bagi pengguna dan lingkungan, untuk itu, intensitas laser dibuat agar tidak menimbulkan risiko dalam hal keamanan dan kesehatan. Karena itu cahaya tidak dipancarkan secara langsung, tetapi diubah terlebih dulu menjadi sinar lampu yang dapat digunakan pada mobil.

Lampu laser yang telah diubah ini memiliki warna yang terang dan bersih serta tidak menyilaukan mata, sehingga tetap aman digunakan di dalam mobil. Sebagai langkah awal, BMW rencananya akan menanamkan aplikasi ini pada mobil konsep i8 yang akan dilepas pada tahun 2014. (SMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar